PT. SABANG MERAUKE SEJAHTERA



" Ketika wajah ini penat memikirkan dunia maka berwudhulah, Ketika tangan ini lelah menggapai cita-cita maka bertakbirlah, Ketika pudak ini tak kuasa memikul amanah, maka bersujudlah. Ikhlaskan semua dan mendekatlah pada-Nya. Agar tunduk disaat yang lain angkuh, agar teguh di saat yang lain runtuh dan agar tegar di saat yang lain terlempar"

Rabu, 04 April 2012

Dua Teori Akomodasi Lensa

Dua Teori Akomodasi Lensa


Teori Helmaholtz (teori pasif)

Benda yang terlihat di jauh takterhingga akan dilihat oleh mata dalam keadaan istirahat dimana bayangan jatuh tepat diretina ini adalah akibat kontraksi Musculus Ciliaris, Pars Longitudinalis dan Pars Radialis. Hal ini akan mengakibatkan zonula zinii menegang dan lensa memipih disebut un accommodated eye.
Pada keadaan akomodasi pars ciliaris berkontraksi dan mengakibatkan Processus Ciliaris bergerak kedepan dan ketengah yang menyebabkan zonula zinii mengendor dan lensa mencembung.

Teori Tscherning (teori aktif)

Disini bila musculus ciliaris berkontraksi zonula zinii akan menegang dan lensa akan tertarik keluar (menjadi pipih) sedangkan bagian tengah lensa yang lebih kompak (padat) tidak akan ikut memipih jadi akan kelihatan lebih cembung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar