PT. SABANG MERAUKE SEJAHTERA



" Ketika wajah ini penat memikirkan dunia maka berwudhulah, Ketika tangan ini lelah menggapai cita-cita maka bertakbirlah, Ketika pudak ini tak kuasa memikul amanah, maka bersujudlah. Ikhlaskan semua dan mendekatlah pada-Nya. Agar tunduk disaat yang lain angkuh, agar teguh di saat yang lain runtuh dan agar tegar di saat yang lain terlempar"

Rabu, 04 April 2012

Tajam Penglihatan

Tajam Penglihatan

            Tajam penglihatan disebut juga Visual Acility atau Acies Visus yaitu kemampuan seseorang untuk dapat melihat suatu objek yang sekecil mungkin tanpa akomodasi. Seseorang dikatakan berpenglihatan normal bila seseorang tersebut dapat melihat atau membedakan 2 buah titik yang membentuk sudut sebesar 1’ atau 0,0003 radial.

            Bila kita melihat 2 buah titik cahaya, missal : sumber cayaha cahaya yang datang dari lampu mobil yang berada sangat jauh dari tempat kita memandang,  maka akan terlihat oleh mata kita seakan-akan berasal dari satu sumber cahaya. Bila mobil tersebut mendekati tempat kita berdiri, lama kelamaan sumbercahaya tersebut menjadi makin besar dan semakin terang sampai pada suatu jarak tertentu akan terlihat oleh mata kita bahwa sumber cahaya tersebut berasal dari 2 buah lampu mobil.

            Diketahui ø cones cel atau sel kerucut pada fovea centralis ± 3 µ. Jadi pada jarak takterhingga tadi, bayangan dari sumber cahaya jatuh pada satu sel cones, sedangkan pada jarak yang lebih dekat, pada saat itu jarak antara bayangan yang satu dengan yang lain pada retina ± 1,2/3 sel = 3µ.

Materi terkait baca disini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar