PT. SABANG MERAUKE SEJAHTERA



" Ketika wajah ini penat memikirkan dunia maka berwudhulah, Ketika tangan ini lelah menggapai cita-cita maka bertakbirlah, Ketika pudak ini tak kuasa memikul amanah, maka bersujudlah. Ikhlaskan semua dan mendekatlah pada-Nya. Agar tunduk disaat yang lain angkuh, agar teguh di saat yang lain runtuh dan agar tegar di saat yang lain terlempar"

Rabu, 04 April 2012

Sejarah Pemeriksaan Refraksi atau Tajam Penglihatan

Sejarah Pemeriksaan Refraksi atau Tajam Penglihatan

            Pada abad 17 Dr. Yurin mengemukakan metode pemeriksaan visus dengan menggunakan tes objek berupa Strip atau garis-garis tebal berwarna hitam putih berselang seling dan sejajar. Pasien diminta bergerak mundur menjauhi test objek tersebut sampai pada jarak tertentu dimana pasien tidak dapat membedakan garis-garis tersebut.
            Dengan mengukur jarak antara titik objek sampai tempat pasien berdiri, dan menghitung besar sudut yang dibentuk antara strip hitam putih tersebut, Dr. Yurin menentukan tajam penglihatan pasiennya.
            Goldman mengembangkan prinsip Dr. Yurin dengan membentuk optotip yang disebut cecker board, dimana salah satu segi empat berbeda dibandingkan tiga segi empat lainnya. Pasien diminta menunjukkan letak segi empat yang berbeda itu. Cecker board yang berbeda tersebut akhirnya akan kelihatan seperti papan yang berwarna abu-abu.
Materi terkait baca disini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar